ESSAY - Alasan menjadi MAHASISWA dan Kontribusi untuk Negeri.


Bekas oretan ospek.

            Alasan saya menjadi seorang mahasiswa yaitu karena saya ingin menimba ilmu di Perguruan Tinggi dengan fokus ilmu mengenai kefarmasian dan ingin menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang lebih baik yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju lagi. Selain itu, alasan saya menjadi seorang mahasiswa yaitu karena saya ingin mendapatkan ilmu baru, baik dari ilmu akademik maupun dari ilmu non akademik; mendapatkan pengalaman baru, misalnya dengan mengikuti berbagai organisasi atau berbagai macam events; dan menjadi pribadi yang berbekal ilmu yang bisa bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa suatu hari nanti. Tak lupa juga, alasan saya menjadi mahasiswa yaitu saya ingin mengejar mimpi dan cita-cita menjadi seorang pharmacist yang sukses dan bisa membahagiakan kedua orang tua beserta keluarga.
            Hal yang akan saya berikan kepada Indonesia diantaranya adalah mengabdi kepada negeri sebagai pharmacist  yang berjiwa peduli terhadap kepentingan masyarakat luas terutama dalam bidang kesehatan dengan mengutamakan kepentingan orang lain diatas kepentingan pribadi, mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu yang saya dapat dari Perguruan Tinggi kepada masyarakat luas, meningkatkan dan memperbaiki derajat kesehatan masyarakat misalnya dengan diadakannya penyuluhan atau sosialisasi, melayani masyarakat dalam bidang kefarmasian, atau bahkan menciptakan obat baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kualitas kesehatan dan kondisi sumber daya manusia di Indonesia memang masih perlu untuk ditingkatkan, maka dari itu saya akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk Bumi Nusantara kita dengan cara ikut serta dalam membangun dan memperbaiki Indonesia, menuju Indonesia yang lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

NASKAH BIANTARA - NGAMUMULE BUDAYA SUNDA

LAPORAN PENELITIAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN KECAMBAH KACANG HIJAU TERHADAP CAHAYA